Beranda Remaja 10 Alasan Kenapa Anda Susah untuk Sukses Menggapai Impian

10 Alasan Kenapa Anda Susah untuk Sukses Menggapai Impian

182
0

10 Alasan Kenapa Anda Susah untuk Sukses Menggapai Impian - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

ZERO.id10 Alasan Kenapa Anda Susah untuk Sukses Menggapai Impian. Tak ada satupun orang di dunia ini yang ingin kehidupanya gagal, pasti dalam hati nurani kita ingin sukses membahagiakan diri sendiri dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Memang kesuksesan itu tidak hanya di ukur oleh materi saja, tapi kalau untuk urusan dasar saja (sandang, pangan, papan) tidak mampu, bagaimana kita bisa fokus untuk kegiatan yang lain. (Baca juga: 5 Manfaat Zaitun Bagi Kesehatan)

Alasan Kenapa Anda Susah untuk Sukses Menggapai Impian Menurut Andrew Hidayat

Berdasarkan data IMF menunjukan bahwa setengah rakyat Indonesia berada pada angka kemiskinan, dengan pengahasilan rata-rata $2 atau Rp.18.000 perhari. Mungkin bisa anda bayangkan  bagaimana kita bertahan hidup dengan hanya uang 18.000 perhari?
Kali ini Bright inside ingin merangkum 15 poin mengapa anda susah untuk sukses.

Baca juga: Tangani Autis dengan Terapi Dini Terpadu dan Intensif

1Tidak mempunyai tujuan yang spesifik dalam hidup

Goal atau tujuan menurut Andrew Hidayat adalah hal yang penting dalam hidup, kalau di ibaratkan seperti kita sudah sampai di bandara tapi kita tidak mengetahui kemana kita akan pergi, pastinya kita akan tersesat nantinya. (Baca:  3 Cara Andrew Hidayat Menata Ruang Tamu Yang Sempit Agar Terlihat Indah)

Ataupun seperti sebuah perusahaan yang pastinya mereka memiliki visi dan misi yang kuat agar terus bertahan dan berkembang.

Tak jauh beda dengan kehidupan, apabila kita tidak mempunyai tujuan, maka hidup kita stagnan begitu saja.

Orang-orang yang tidak mempunyai tujuan hidup mungkin dalam pikiran mereka adalah hanya menghabiskan jatah umur yang diberikan, tanpa melakukan hal-hal yang bermanfaat. Sehingga mereka tidak termotivasi untuk merubah kehidupanya untuk lebih baik.

Baca juga: Tanaman Obat Tradisional Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

2Memiliki keyakinan bahwa sukses itu sulit hanya orang pilihan saja.

Dari awal pemikiranya saja mereka sudah pesimis, bagaikan orang yang ingin berperang, sebelum mereka sampai ke medan perang mereka kabur karena takut lawan.

Menurut Andrew Hidayat, Tipe –tipe orang yang seperti ini beranggapan bahwa sukses itu takdir, susah untuk orang yang miskin, muda atau tua. padahal sukses itu adalah sebuah pilihan ya atau tidak.

Untuk menjadi orang yang sukses kita harus percaya pada diri sendiri bahwa kita bisa, karena apa yang ada dipikiran anda akan berbuah pada apa yang anda lakukan.

Baca juga: Jangan Salah! Ini Manfaat 3 Jenis Gingseng Joss Berikut

3Tidak bisa mengatur waktu dan mendahulukan prioritas

Orang yang tipe seperti ini biasanya mereka menghabiskan waktunya hanya untuk bersenang-senang dan lupa pada prioritas apa yang harus di kerjakan.

Andrew Hidayat berkata, orang yang tidak mempunyai target apa yang harus ia lakukan pada hari ini ataupun ada orang yang sudah mempunyai rencana namun mereka tak bisa menahan godaan malas atau bersenang-senang.

Sebaiknya untuk mengefficient kan waktu seharusnya kita membuat schedule setiap hari agar anda bisa menacapai target setiap hari.

Baca juga: Manfaat kersen keres untuk kesehatan

4Cepat menyerah saat menemui hambatan

Setiap orang ingin menuju kesuksesan pasti ada jatuh bangun dalam hidupnya, tak ada satupun motivator atau buku bisnis yang menjelaskan bahwa jalan menuju sukses itu sangat mudah dan tak ada rintangan .

Yang membedakan orang sukses dengan yang belum menurut Andrew Hidayat adalah mereka terus berkomitmen terhadap apa yang mereka inginkan, kegagalan dan jatuh bangun hidup di jadikanya sebagai batu loncatan dalam mencapai kesuksesan.

Baca juga: Ini Alasan Jangan Minum Air Putih Setelah Makan Pedas

5Berteman dengan teman-teman yang salah

Andrew Hidayat berpendapat tak di pungkiri teman memiliki peran yang vital dalam menuju kesuksesan, jika kita berada di lingkungan yang benar pasti sedikit demi sedikit kita akan terbawa oleh lingkungan yang benar.

Namun apabila kita berada di lingkungan yang salah pasti sedikitnya kita akan terbawa pada pergaulan yang salah.

Layakanya seperti orang yang tidak merokok bercampur dengan orang yang merokok maka paling tidak mereka akan menyuruh kita untuk  mencoba. Atau berteman dengan pebisnis paling tidak kita akan terbawa arus untuk mencoba dalam hal bisnis.

Mempunyai banyak teman adalah yang bagus namun kita harus bisa memilih mana contoh baik yang harus kita ikuti dan yang tidak.

Baca juga:Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan 4 Bahan Alami Menurut Andrew Hidayat

6Malas, tidak mau kerja keras dan ingin jalan pintas

Orang-orang seperti ini adalah orang yang memiliki short-cut mindset, kalau kita pikir-pikir hampir tak ada satupun di dunia yang tidak membutuhkan tindakan dan proses walaupun itu hanya membuat mie instan namun harus ada prosesnya. Bahkan Ke WC pun sekarang harus bayar bro! heheheh..

Padahal mengalami proses adalah hal mutlak untuk meraih kesuksesan, harus ada yang kita korbankan dalam menggapai apa yang kita ingin apakah itu waktu materi atau tenaga.

Dengan mengalami proses, kita akan belajar mana hal sudah baik dan mana hal yang belum, namun kebanyakan ada yang tak sabar dalam proses menuju kesuksesan, layaknya seperti koruptor yang ingin cepat kaya namun mereka cepat juga masuk kedalam sel.

Baca juga: 

77. Tidak pernah ada tindakan dalam menggapai tujuan

Ada orang yang bilang kalau kita mempunyai keinginan tanpa di barengi usaha yang maksimal itu adalah termasuk orang gila. Layaknya  mengaharapkan hujan di padang pasir.

Tak akan mungkin seseorang mendapatkan hasil  apabila tidak usaha  yang maksimal,  tidak mungkin ada perubahan yang lebih baik tanpa suatu tindakan awal untuk memulai. Karna sejatinya fitrah manusia selalu harus berusaha apabila ingin merubah keadaanya.

Baca juga: 

8Selalu mencari alasan apabila gagal

Tipe orang yang seperti pasti di pastikan susah untuk sukses, Orang-orang yang hanya senang mencari alasan atau excuseatas kegagalannya sudah pasti akan menjadi orang yang terus gagal.

mereka hanya mancari alasan A,B,C, tanpa di barengi evaluasi diri dan dan batu loncatan dari kegagalan itu sendiri.

Baca juga: Tangani Autis dengan Terapi Dini Terpadu dan Intensif

9Kurang up-to-date dengan perkembangan zaman

Setiap hari para pengusaha terus melakukan inovasi agar bisnisnya bisa bertahan dan berkembang, perkembangan dunia sangatlah cepat apabila kita kurang mengudate diri kita pada perubahan dunia maka kita akan kalah bersaing dengan yang lain.

Jarang membacaca Koran ataupun berita akan membuat diri kita, kurang mengetahui informasi yang hangat di tengah public.

Apapun pekerjaan kita mau itu dokter, pengusaha, politikus di harapkan kita selalu mengupdate diri kita sehingga kita bisa bersaing dengan competitor lain.

Baca juga: Tanaman Obat Tradisional Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

10Berhenti belajar karena menganggap sudah paling hebat dan berada di posisi puncak

Setiap 3 bulan atau 6 bulan handphone kita biasanya meminta agar kita meng-upgrade software atau aplikasi karna ingin membuat customernya lebih nyaman dalam pemakaianya.

Sama seperti kita, dunia ini terus berputar kita pun seharusnya mengupgrade diri kita dengan belajar kepada para ahli, karna bisa saja metode yang dulu populer sekarang tidak bisa di aplikasikan.

Orang yang berhenti belajar adalah orang yang menuju kegagalan, karena hidup di ibaratkan roda kadang ada di atas kadang ada di bawah, ketika kita ada di bawah sebaiknya kita belajar sekuat mungkin agar bisa naik ke atas. Ketika diatas terus meningkatkan apa yang sudah di raih. (Andrew Hidayat/ZEROid)

Penulis:

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here