Beranda Lifestyle 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Car Free Day

5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Car Free Day

131
0
5 Hal Seru yang BisaDilakukan di Car Free Day Photo: Merdeka.com - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
5 Hal Seru yang BisaDilakukan di Car Free Day Photo: Merdeka.com - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

ZEROid5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Car Free Day. Mungkin kamu biasa merasakan padatnya lalu lintas dan kemacetan di jalan Thamrin – Sudirman yang membelah kota Jakarta di hari kerja. Tapi, gimana rasanya berada di tempat itu saat hari Minggu, tepatnya saat Car Free Day?

Suasanya, sih, tetap ramai. Tapi bukan lagi oleh kendaraan bermotor yang bikin polusi, melainkan oleh warga Jakarta yang sedang jalan-jalan dan berolahraga. Kalau mau ikut bergabung dengan mereka, coba naik bus Transjakarta. Hanya dengan tiket seharga Rp.3.500,- kamu tinggal turun di halte Dukuh Atas, Monas, atau Semanggi. Keluar halte, langsung, deh, gabung!

Hal Seru yang BisaDilakukan di Car Free Day

Tidak perlu bingung mau melakukan apa di sana. Banyak, kok, hal seru yang disa dilakukan di arena Car Free Day.

Berburu Foto

Dari ujung ke ujung, kita akan menemukan beragam aksi dan atraksi, baik yang dilakukan perorangan maupun kelompok. Ada yang main skateboard, ada yang olahraga, ada yang bawa binatang peliharaan, ada yang jualan….

Kalau hobi fotografi, selama di Car Free Day kita tidak akan pernah kehabisan momen menarik untuk difoto. Bukan hanya memotret momen, tapi juga bisa berburu beragam ekspresi dari orang-orang.

Olahraga

Susah mencari tempat untuk berolahraga? Atau, bosan berolahraga di tempat yang itu-itu saja? Arena Car Free Day bisa menjadi pilihan. Mau jogging, bersepeda, senam, juga latihan beladiri, tinggal cari saja spot yang asyik di sepanjang jalan Thamrin – Sudirman.

Berkumpul dengan Komunitas

Kalau punya hobi tertentu, lalu ingin cari teman dengan minat yang sama, area Car Free Day tempatnya. Hampir semua komunitas tumplek-blek di sini. Dari komunitas pecinta binatang (kayak komunitas reptile, kucing, anjing, dll.), komunitas sepeda, komunitas roller blade,  sampai komunitas skateboard. Umumnya mereka berkumpul di sekitara halte Tosari dan Bundaran Hotel Indonesia.

Belanja

Ya, area tersebut juga diramaikan oleh para pedagang yang menggelar lapak-lapak. Mau cari apa saja ada. Dari pakaian, mainan, perlengkapan bayi, sampai aksesori sepeda, lengkap! Dengan harga yang jauh lebih murah daripada di mall, kamu bisa puas belanja di sini.

Jajan

Berjam-jam berkeliling di arena Car Free Day, pasti akan merasa haus dan lapar. Tenang saja, di sini banyak penjual makanan, kok. Menunya pun macam-macam. Kalau suka kuliner nusantara, ada pilihan makanan yang cocok buat sarapan, seperti bubur ayam, pecel Madiun, lontong sayur, ketoprak, juga nasi uduk. Tapi kalau suka makanan mancanegara, menu seperti sandwich dan waffle juga ada. Tinggal pilih sesuai selera dan isi dompet. (Andrew Hidayat/ZEROid)

Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here