Beranda Pendidikan 6 Laman Penolong Mahasiswa

6 Laman Penolong Mahasiswa

227
0
6 Laman Penolong Mahasiswa - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
6 Laman Penolong Mahasiswa - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

ZEROid6 Laman Penolong Mahasiswa. Kehidupan menjadi mahasiswa penuh dengan berbagai agenda dan tantangan baru. Bagi kamu yang memilih kuliah jauh dari orang tua, akan merasakan yang namanya kos. (Baca juga: Menjadi Freelancer Apakah Kita Bisa)

Kamu harus belajar mengatur jadwal hidup dan keuanganmu sendiri serta menyesuaikan diri dengan jadwal yang super padat.

Baca juga: 

6 Laman Penolong Mahasiswa

Bagi mahasiswa layanan gratis untuk menunjang kegiatan mahasiswa memang sangat diperlukan apalagi mahasiswa yang merantau. Untuk itu, ZEROid merekomendasikan 6 laman yang akan membantu meringankan kehidupan perkuliahanmu, sebagai berikut:

Mint, adalah laman yang membantu mengatur keuanganmu. Kamu dapat memasukkan semua informasi keuangan di dalamnya, mengatur adanya peringatan di saat budget mulai minim, bahkan kamu dapat membuat chart untuk memudahkan melihat kondisi keuangan terkini.

Baca juga: Antioksidan, Senjata Paling Ampuh Tangkis Penuaan Dini

Dropbox atau GDrive, adalah laman untuk memudahkanmu mengumpulkan semua file yang penting. Kamu tidak perlu mengirim email dari satu tempat ke tempat yang lain atau transfer dokumen bila menggunakan lebih dari satu device. Kamu tinggal melakukan update dan semua device-mu akan berisi semua file penting yang sama. Bila kamu tidak sengaja menghapus, lakukan restore melalui laman Dropbox atau GDrive.

Myedu Kampus, begitu banyak jadwal hingga kamu kebingungan? Kamu dapat mulai mengorganisir semua jadwalmu melalui laman ini. Kamu dapat melihat jadwal yang berdekatan dan membuat semacam peringatan sendiri.

Baca juga: Macam-Macam Pembayaran Elektronik

Google Scholar, laman ini menyediakan begitu banyak referensi untuk tugas kuliahmu, mulai dari paper, artikel, dokumentasi, dan masih banyak lagi.  Semuanya disediakan secara gratis, meskipun terdapat beberapa sumber yang dibatasi, setidaknya kamu menemukan referensi tanpa harus membayar.

Piazza, laman ini merupakan laman diskusi atau tanya jawab. Telah banyak pengajar dan profesional dari berbagai universitas bergabung di dalamnya. Kamu dapat mengajukan pertanyaan untuk setiap kelas yang kamu minati serta bergabung dalam grup diskusi.

Baca juga: Belanja Online Kini Lebih Mudah Dengan Adanya e-Money

Cramshark, hampir sama dengan Piazza, laman ini memberikan kemudahan untuk bertanya berbagai permasalahan mengenai tugasmu. Kamu akan mendapatkan jawaban dari sesama pelajar di berbagai belahan dunia atau membayar tutor. Bila kamu memiliki keahlian lebih, buatlah sebuah tutorial untuk dijual atau menjadi tutor dalam bidang minat tertentu.

Itulah 6 laman yang bermanfaat dan dapat kamu uji coba langsung. Kamu juga dapat merekomendasikan laman lain dengan berkomentar untuk artikel ini. Silakan mencoba dan teruslah berprestasi.

Salam

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here