Beranda Kesehatan Antioksidan, Senjata Paling Ampuh Tangkis Penuaan Dini

Antioksidan, Senjata Paling Ampuh Tangkis Penuaan Dini

223
0
Antioksidan, Senjata Paling Ampuh Tangkis Penuaan Dini - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Antioksidan, Senjata Paling Ampuh Tangkis Penuaan Dini - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Zero.idAntioksidan, Senjata Paling Ampuh Tangkis Penuaan Dini. Tidak dapat dipungkiri bahwa semua wanita ingin selalu tampil cantik dan awet muda. Berbagai carapun dilakukan untuk bisa mendapatkannya, termasuk melakukan berbagai jenis perawatan hingga perasi plastik sekalipun. Namun sebenarnya diri Anda sendiri memiliki potensi yang luar biasa dalam mencegah proses penuaan. (Baca juga: Ih Serem… 3 Lukisan Paling Berhantu di Indonesia)

Mencegah penuaan dini tidak hanya bisa dilakukan dengan melakukan berbagai perawatan mahal. Mencegah penuaan dini juga bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

Baca juga: Macam-Macam Pembayaran Elektronik

Antioksidan, Senjata Paling Ampuh Tangkis Penuaan Dini

Menurut Andrew Hidayat, proses penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada setiap manusia. Namun radikal bebas juga berkonstribusi dalam mempercepat proses penuaan seseorang. Untuk itu tangkis penuaan dini dengan antioksidan, karena antioksidan merupakan senjata paling ampuh tangkis penuaan dini.

Proses penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada setiap manusia. Namun bagaimana jika proses penuaan itu terjadi lebih cepat sebelum waktunya? Meskipun proses penuaan terjadi karena banyak hal, namun radikal bebas juga berkonstribusi dalam mempercepat proses penuaan seseorang.

Bahkan hasil penelitian menunjukkan, radikal bebas merupakan penyebab utama penuaan dini. Untuk itu tangkis penuaan dini dengan antioksidan, karena antioksidan merupakan senjata paling ampuh tangkis penuaan dini.

Baca juga: Belanja Online Kini Lebih Mudah Dengan Adanya e-Money

Proses Penuaan Dini

Proses penuaan biasanya ditandai dengan munculnya garis-garis halus atau keriput diwajah. Namun proses penuaan sendiri merupakan proses yang lebih kompleks dari pada hanya sekedar keriput di wajah.

Andrew Hidayat menyatakan bahwa roses penuaan merupakan proses dimana terjadi kemunduran atau derenegrasi yang menyebabkan berbagai organ tubuh kehilangan fungsi dan kemampuannya, termasuk menyebabkan munculnya keriput dan garis halus di wajah atau bagian tubuh lain.

Baca juga: 5 Tips Belanja Online Aman dan Nyaman

Radikal bebas sendiri bisa menyerang, mempercepat proses penuaan dan menyebabkan penuaan dini baik dari dalam maupun luar tubuh, karena sumber radikal bebas ada dua jenis yakni radikal bebas yang berasal dari dalam diri seperti proses metabolisme tubuh dan yang berasal dari luar seperti polusi, asap rokok dan sinar UV.

Antioksidan merupakan senyawa yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan akan menetralisir radikal bebas untuk mencegah kerusakan sel dalam tubuh termasuk kulit agar kulit terlihat lebih sehat, indah dan selalu tampak awet muda. Cara kerja Antioksidan juga dapat menjaga Anda dari dua sisi, yakni dari dalam dengan menjaga jaringan sel dan dari luar dengan menjaga kesehatan kulit.

Baca juga: 10 Sifat Cewek Yang Membuat Cowok Tambah Sayang

Vitamin C juga merupakan anti oksidan. Vitamin ini banyak terdapat terdapat pada buah jambu biji, pepaya, kiwi, jeruk, lemon dan vitamin E yang terdapat dalam kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran hijau dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dari sinar matahari. Antioksidan berfungsi sebagai pengelupasan kulit, meningkatkan proses pematangan sel-sel kulit, dan menggantikannya dengan sel-sel batu yang lebih sehat.

Salam

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here