Play-off Piala Eropa 2020: Empat Tim Terakhir Lolos ke Final
Play-off Piala Eropa 2020: Empat Tim Terakhir Lolos ke Final

ZERO.id – Play-off Piala Eropa 2020: Empat Tim Terakhir Lolos ke Final. Babak Play-off Piala Eropa 2020 menghasilkan empat tim terakhir yang lolos ke Final. Sekarang empat slot terakhir Piala Eropa 2020 telah terisi. Berikut ini hasil play-off Piala Eropa yang meloloskan Hongaria, Makedonia Utara, Slovakia, dan Skotlandia. (Baca juga Lirik Lagu Ayah untuk Merayakan Hari Ayah Nasional)

Partai final babak play-off Piala Eropa 2020 telah digelar secaraserentak pada Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Hongaria dan Makedonia Utara merupakan dua tim pertama yang memastikan diri lolos menuju Final.

Laga yang berlagsung dramatis di Puskas Arena, Budapest kemarin Hongaria menjamu Islandia pada jalur A. Laga Hongaria vs Islandia berlangsung dramatis. Islandia unggul sementara dengan mencetak gol ke gawang lawan lewat Gylfi Sigurdsson pada menit ke-11, tetapi Hongaria merebut kemenangan di menit-menit terakhir dengan skor akhir 1-2.

Loic Nego menyamakan skor pada menit ke-88 dan keadaan dibalik dengan gol dari Dominik Szoboszlai pada injury time tepatnya pada menit ke-92. Hongaria pun menang dan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. (Baca juga Formasi CPNS 2021 Diajukan Sesuai Dengan Kebutuhan Riil, kata MenPAN-RB)

Sementara Makedonia Utara juga menjalani laga ketat kontra Georgia di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, pada final jalur D. Gol Goran Pandev pada menit ke-56 menjadi satu-satunya pembeda, mengantarkan Makedonia Utara menang dan menyegel satu tempat di putaran final.

Di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara Vs Slovakia di final jalur B tak kalah alot dan dramatis. Slovakia unggul melalui Juraj Kucka di menit ke-17, tapi lantas kemasukan akibat gol bunuh diri Milan Skriniar di menit ke-87.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Michal Duris mengembalikan keunggulan Slovakia di menit ke-110 dan memastikan negaranya lolos dengan kemenangan 2-1.

Sementara duel Serbia Vs Skotlandia di Rajko Mitic pada final jalur C harus dituntaskan lewat adu penalti, setelah kedua tim berimbang 1-1 dalam 120 menit. Gol Ryan Christie di menit ke-52 dibalas Luka Jovic di menit ke-90.

Skotlandia pada akhirnya mengunci tiket terakhir setelah menang 5-4 di babak adu penalti. Penendang terakhir Serbia yakni Aleksandar Mitrovic gagal melakukan tugasnya.

Dengan demikian Hongaria, Makedonia Utara, Slovakia, dan Skotlandia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Hasil Play-off Piala Eropa 2020

Hongaria 2-1 Islandia
Irlandia Utara 1-2 Slovakia
Serbia 1-1 (4-5) Skotlandia
Georgia 0-1 Makedonia Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here