Beranda News Polisi ke Massa Rusuh: Kita Saudara, Ini Rumah Kita, Silakan Pulang

Polisi ke Massa Rusuh: Kita Saudara, Ini Rumah Kita, Silakan Pulang

58
0
Polisi Pukul Mundur Massa di Depan Bawaslu Foto: Detik.com
Polisi Pukul Mundur Massa di Depan Bawaslu Foto: Detik.com

Kerusuhan masih terus berlangsung malam ini di Jalan MH Thamrin, dekat gedung Bawaslu. Polisi terus mengimbau kepada massa agar segera bubar meninggalkan lokasi.

“Silakan kalian pulang, sebelum jatuh korban. Sudah cukup. Ini rumah kita. Ini rumah kita. Sudah, pulang. Kalian kami imbau untuk pulang sebelum jatuh korban” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada massa lewat mobil pengeras suara yang terparkir di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam.

Kombes Harry meminta massa untuk tidak menyerang aparat yang bertugas. Dia juga meminta massa tidak merusak fasilitas umum karena yang rugi adalah masyarakat sendiri.

“Polisi bukan musuh kalian. Kita semua bersaudara. Sudah, sudah. Cukup ya. Adik-adik semua, polisi bukan musuh kalian, polisi itu sahabat. Polisi sahabat kalian,” ujarnya.

Sejak pukul 18.00 WIB polisi terus mengimbau massa yang berdemonstrasi di depan gedung Bawaslu dan sekitarnya agar bubar karena waktu sudah melewati batas yang ditentukan. Namun sekitar pukul 18.30 WIB ada yang memprovokasi sehingga kerusuhan terjadi.

Hingga saat ini pukul 22.42 WIB massa di sejumlah titik masih melakukan perlawanan dengan aparat. Polisi terus berupaya memukul mundur dengan menembakkan gas air mata dan semprotan air dari water cannon. Massa menyerang polisi dengan menembakkan kembang api, melempar batu dan lainnya.

Dalam aksi ini sejumlah fasilitas umum rusak. Pos polisi di Sarinah juga dibakar oleh massa. Pembatas jalan, dan lain-lain juga dibakar massa di tengah jalan.

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here