Beranda Ekbis Tips Andrew Hidayat Memilih Meeting Room yang Baik

Tips Andrew Hidayat Memilih Meeting Room yang Baik

192
0
Tips Andrew Hidayat Memilih Meeting Room yang Baik (AndrewHidayat.com)
Tips Andrew Hidayat Memilih Meeting Room yang Baik (AndrewHidayat.com)

Zero.idTips Andrew Hidayat Memilih Meeting Room yang Baik. Pemilihan Venue/Meeting Room adalah salah satu hal yang paling penting  dalam proses perencanaan event. (Baca:  3 Cara Andrew Hidayat Menata Ruang Tamu Yang Sempit Agar Terlihat Indah)

Venue / Meeting Room yang baik  dapat memberikan kesuksesan suatu  acara dan kepuasan serta kesan tersendiri bagi peserta acara dan dapat dipastikan akan memberikan reputasi tersendiri bagi Pelaksana Event/Training.

Baca juga: 4 Cara Diet Yg Sehat Alami Agar Tubuh Cepat Langsing

Biasanya Venue/Meeting Room sering kali digunakan untuk pertemuan atau rapat  yang dilakukan baik oleh organisasi swasta maupun Pemerintahan begitu juga dengan Provider Training.

Sebelum menentukan “meeting room” sebaiknya pelaksana event telah menetapkan jenis dan objek dari pertemuan/meeting tersebut.

Baca juga: Tangani Autis dengan Terapi Dini Terpadu dan Intensif

Misalnya menurut Andrew Hidayat untuk  melakukan training, pelaksana event harus menentukan jenis training, seperti training motivasi, training ini biasanya memiliki peserta yang cukup banyak.

Terkadang harus memberikan yel yel untuk membakar semangat peserta training, disini harus diperhatikan  space beserta Audio Visual karena Training Motivasi sangat dipengaruhi dengan suasana tempat training.

Baca juga: Tanaman Obat Tradisional Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Lain lagi dengan training yang bersifat mandatory seperti beberapa training safety, karena training memamng difokuskann untuk lebih memahami materi yang akan diterima.

Tips Andrew Hidayat Memilih Meeting Room yang Baik

Andrew Hidayat memberikan beberapa Tips  untuk memilih Venue/Meeting Room yang baik:

1Lokasi/Aksesibiltas

Pelaksana Event/Training sebaiknya mencermati lokasi training sesuai tujuannya, baik penyelenggaraannya di dalam kota, Luar Kota, maupun di daerah lain.

Baca juga: Jangan Salah! Ini Manfaat 3 Jenis Gingseng Joss Berikut

Pelaksana event harus memikirkan bagaimana peserta event/meeting/training dapat dengan mudah mengakses ke lokasi acara yaitu dapat dijangkau oleh kendaraan Umum

2Biaya dan Sistem Pembayaran

Ini adalah yang terpenting, selaraskan  tingkatan  venue/meeting/training dengan anggaran atau biaya, juga dengan biaya tiket event atau investasi peserta training.

Baca juga: Manfaat kersen keres untuk kesehatan

Jangan harga tiket mahal tetapi kondisi venue/meeting room tidak sepadan. Dan salah satu juga hal yang penting dalam sistem pembayaran apakah setiap Provider Venue/Meeting Room memberikan sistem down payment dan Cancellation yang jelas.

3Fasilitas

Perhatikan Fasilitas tempat event, bagaimana dengan fasilitas Audio Visualnya seperti LCD,Speaker dan Microphone, begitu juga dengan akses Internet yang lancar, di ijinkan atau tidak dengan memasang Banner atau Display,  Bussines Centre,Notes/alat tulis dan sebagainya

Baca juga: Ini Alasan Jangan Minum Air Putih Setelah Makan Pedas

4Ruangan

Carilah ruangan yang sesuai dengan jumlah peserta, penerangan yang bagus dalam berbagai arah, suara dalam ruangan yang tidak bergema, dan jika ada ruangan yang paralel (ada ruangan lain ) jangan sampai suara dari ruangan sebelah menganggu.

Baca juga: Menjadi Freelancer Apakah Kita Bisa

Perhatikan kursi dan mejanya, karena pernah pada beberapa tahun yang lalu saya menemukan kursi yang tidak seimbang (karet kaki kursi copot) dimana pada saat itu peserta training ketika hendak duduk kursinya terjungkang,untung saja tidak terjadi apa apa. Atau juga aroma ruangan, dibutuhkan kesegaran ruangan.

5Katering

Jangan remehkan mengenai makanan, karena ini merupakan hal yang selektif, kita harus memperhatikan terutama kesegaran makanan dan ketepatan waktu penyediaan terutama ketika Coffee Break.

Baca juga: 5 Tips Belanja Online Aman dan Nyaman

6Help Desk

Help Desk disini adalah, orang orang yang ada di Hotel biasanya Banquet Sales atau Bussines Center sebagai rekan kita ketika training/pertemuan berlangsung, jika ada beberapa hal yang kita nutuhkan yang di miliki oleh pemilik Venue/Meeting Room.

Semoga Tips ini membantu anda bagi Provider Training atau Para Pelaksana EO. (Andrew Hidayat/ZERO.id)

Penulis: Pengalaman Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here